Tips Mudah Menjaga Kesehatan Ginjal di bulan Ramadhan

Tips Mudah Menjaga Kesehatan Ginjal di bulan Ramadhan

Tips menjaga kesehatan ginjal saat berpuasa

Tips menjaga kesehatan ginjal saat berpuasa

 

Tips Menjaga Kesehatan Ginjal  – Ginjal merupakan salah satu organ tubuh yang cukup rentan mengalami gangguan kesehatan selama bulan puasa. Hal tersebut disebabkan karena asupan air di dalam tubuh menjadi terbatas selama berpuasa. Padahal untuk menjaga ginjal agar tetap sehat kuncinya adalah dengan mengkonsumsi banyak air agar proses hidrasi dapat berjalan dengan baik. Seperti yang dikutip dari healthmeup.com, cara mudah untuk menjaga kesehatan ginjal selama bulan Ramadhan adalah sebagai berikut.

Cara Mudah Menjaga Kesehatan Ginjal di bulan Ramadhan

  • Jangan paksa ginjal bekerja keras
  • minum banyak air putih ketika berbuka
  • makanan pembersih ginjal
  • kurangi sodium dan protein
  • konsumsi magnesium
  • perlakukan kopi dan teh sebagai minuman wisata kuliner
  • stop soda dan susu

Jangan paksa ginjal bekerja keras
Bahan berbahaya yang terlalu banyak dikonsumsi akan dapat membuat kerja ginjal Anda semakin berat. Karena tugas ginjal adalah menyaring racun yang terdapat di dalam tubuh Anda. Oleh karenanya, sangat disarankan Anda untuk mengkonsumsi makanan yang benar – benar alami seperti buah dan sayuran segar sehingga tidak menurunkan fungsi ginjal. hindari makanan kalengan dan botolan (makanan rekayasa industri), mengandung pengawet, pewarna atau yg terlalu lama pengolahannya. mau tips yg joss? yuuk praktekkan food combining!

Minum banyak air putih ketika berbuka
Mengkonsumsi banyak air memang tidak dapat dipungkiri mampu mendukung kesehatan ginjal Anda. Oleh karena itu, Anda harus pandai dalam mengatur jumlah air yang dikonsumsi pada waktu antara berbuka puasa hingga makan sahur. Air dapat mendukung kerja ginjal melalui kemampuannya dalam membersihkan ginjal. air disini bukan kopi, teh, soda atau susu ya melainkan air putih!

Konsumsi makanan pembersih ginjal
Selain menyehatkan ginjal dengan minuman, makanan yang tinggi akan zat antioksidan juga dapat menyehatkan ginjal karena mampu berfungsi sebagai pembersih ginjal. Contoh makanan yang kaya akan zat antioksidan adalah kubis, anggur, paprika merah, putih telur, dan cranberries. Oleh karena itu, Anda dapat menjadikan makanan tersebut sebagai alternatif menu pada saat berbuka pausa dan makan sahur.

Kurangi konsumsi sodium dan protein
Kesehatan ginjal dapat terganggu tidak hanya karena racun, tetapi dapat juga disebabkan kerena kelebihan sodium (garam) dan protein. Karena kandungan sodium yang terlalu banyak di dalam tubuh akan menyebabkan terjadinya tekanan darah tinggi serta mengakibatkan serangan jantung yang dapat berdampak pada kerusakan ginjal.

Konsumsi magnesium
Magnesium mempunyai peranan yang cukup penting untuk menjaga kesehatan ginjal. Anda dapat mengkonsumsi banyak sayuran berwarna hijau seperti bayam dan kangkung agar tubuh Anda memperoleh magnesium dalam jumlah yang sesuai dengan kebutuhan.

Perlakukan kopi dan teh sebagai minuman wisata kuliner
pada saat berbuka puasa, lebih baik anda menyetop sama sekali konsumsi kopi dan teh. kedua jenis minuman ini bersifat diuretik alias mengurangi kadar air dalam tubuh yg krusial bagi kerja ginjal. jika tidak bisa disetop sama sekali, perlakukan saja keduanya sebagai minuman wisata kuliner yg dikonsumsi sesekali

Stop soda dan susu
mengapa harus disetop sama sekali? karena kedua jenis minuman ini memang tidak ada gunanya untuk tubuh manusia. sudah banyak ulasan mengapa soda dan susu adalah minuman yg tidak ada bagus-bagusnya bagi tubuh. tapi jika engga bisa disetop pun, triknya adalah memperlakukan keduanya sebagai wisata kuliner, yg dikonsumsi sesekali. setialah pada air putih saja!

Ginjal memiliki peranan yang sangat penting dalam proses penyaringan racun yang terdapat di dalam tubuh. Oleh karena itu, Anda dapat mengikuti cara sehat di atas sehingga ginjal tetap dapat sehat meski Anda sedang berpuasa

S lutena Suplemen herbal terbaik saat berpuasa

suplemen kesehatan

suplemen kesehatan

S-Lutena (Nama Super lutein yang digunakan di Indonesia) adalah herbal yang sangat baik untuk kesehatan organ tubuh manusia secara keseluruhan. S-Lutena bisa digunakan sebagai suplemen harian untuk kebutuhan akan nutrisi tubuh atau digunakan sebagai herbal untuk pengobatan penyakit. S-Lutena berisi 6 jenis yang paling penting dari karotenoid, lima jenis nutrisi yang paling penting berdasarkan kebutuhan manusia dan mengkombinasikan fungsi vegetatif dengan proporsi yang terbaik. Super lutein juga berfungsi sebagai herbal antikanker yang telah direkomendasikan oleh 6600 dokter spesialis di dunia. S-Lutena juga berfungsi sebagai antiaging dan antioksidan yang mampu melakukan regenerasi sel tubuh yang rusak. Super lutein mampu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik sehingga berfungsi maksimal.

Mengapa harus Super Lutein (S. Lutena)? Peranan Super Lutein (S.Lutena) sebagai herbal untuk Membantu dalam penyembuhan berbagai penyakit dan lebih baik lagi digunakan sebagai suplemen harian dikarenakan kandungan 6 karotenoid dan 5 komponen penting dalam super lutein (S.Lutena) yang mempunyai andil dalam memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan membantu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik termasuk memperbaiki sistem metabolisme tubuh.

suplemen kesehatan slutena

suplemen kesehatan slutena

SLutena merupakan hasil ekstrak sayuran berwarna cerah yang terdiri dari 6 macam carotenoid yang mencakup keseluruhan zat makanan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, SLutena juga mengandung Vit E, B, dan DHA. Super Lutein merupakan solusi paling tepat bagi masyarakat modern yang ingin menjaga keseimbangan nutrisi tubuhnya setiap hari.

Super Lutein Efeknya Dapat Dirasakan Dalam Hitungan Menit

  • 20 menit setelah dikonsumsi, SuperLutein akan diserap oleh sistem pencernaan.
  • 40 menit setelah dikonsumsi, SuperLutein akan diserap oleh mata.

Super Lutein juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mataKatarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Minus / Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

Baca JuGa Link berikut ini mengenai slutena:

Itulah sedikit mengenai Cara Menjaga Kesehatan Saat Puasa di Bulan Ramadhan. Semoga bisa menjadi referensi untuk anda dalam menjaga kesehatan selama bulan ramadhan karena sehat sangat penting agar puasa tetap berjalan lancar. Anda juga bisa membaca artikel Cara Agar Tetap Semangat dan Fit Saat Puasa. Semoga puasa yang anda laksanakan bisa menjadi pahala yang berkah. Amin.

Informasi selengkapnya silahkan hubungi kontak person di samping website.

toko herbal :

  • menjaga kesehatan ginjal saat ramadhan